Korsleting listrik diduga menjadi penyebab terbakarnya Bus sahabat saat perbaikan.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Erfan Septyawan

5 Buah Unit Bus PO Sahabat Ludes Terbakar Saat Perbaikan

Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:23 WIB


Cirebon, tvOnenews.com - Kebakaran hebat terjadi di garasi Perusahaan Otobus (PO) Sahabat yang berada di jalan Pantura Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023) siang. Kebakaran diduga dipicu dari korsleting arus listrik di salah satu bus yang sedang diperbaiki. 

Berdasarkan informasi yang diterima oleh tvOnenews.com, ada lima unit bus yang terbakar. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Agis Waisada Ekaprasti mengatakan, bus yang terbakar saat dilakukan perbaikan. 

"Informasi sementara dari korsleting karena sedang ada perbaikan instalasi pada mobil di bagian tengah," kata Agis Rabu (18/10/2023).

Agis mengungkapkan dugaan sementara adalah korsleting arus listrik, karena di lokasi sedang ada perbaikan instalasi pada salah satu unit bus.

"Dugaan sementara korsleting listrik. Posisi bus kebetulan di luar garasi," katanya saat ditemui di lokasi kejadian. 

Lebih lanjut Agis menyebut, petugas langsung bergerak ke lokasi kebakaran usai menerima laporan. Agar mencegah api merembet ke lokasi lain, petugas membereskan terlebih dahulu tumpahan solar. 

"Tadi ada tumpahan solar juga. Jadi mau tidak mau kita harus mengamankan lebih dahulu. Khawatirnya merembet ke bangunan perkantoran," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral