Nur Sricahyawijaya, Kasi Penerangan Hukum (Kasipenhum ) Kejati Jabar..
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Kejati Jabar Siap Menyidangkan Perkara Panji Gumilang yang Ditangani Bareskrim Mabes Polri

Selasa, 7 November 2023 - 16:41 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat menyampaikan bahwa perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Panji Gumilang akan segera disidangkan pada Rabu 8 November 2023 besok di Pengadilan Negeri (PN) Indramayu.

Sidang tersebut mengagendakan pembacaan tuntutan atau dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap terdakwa Panji Gumilang.

Menurut Kasi Penerangan Hukum (Kasipenhum ) Kejati Jabar, Nur Sricahyawijaya, persidangan tetap akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, meskipun beberapa waktu lalu MUI Jabar meminta untuk memindahkan sidang dari Indramayu ke tempat lain.

MUI bermaksud mengantisipasi terjadi gesekan antara pendukung Panji Gumilang dengan masyarakat di Indramayu.

"Akan tetapi tetap digelar di sana dengan melibatkan keamanan dari pihak kepolisian, Polres Indramayu," kata Nur Sricahyawijaya saat ditemui tvOnenews.com, di Kejati Jabar, Selasa (7/11/2023).

Selain itu Cahya mengatakan untuk perkara yang akan disidangkan, selain dugaan penistaan agama juga akan disidangkan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU), termasuk kepemilikannya atas sejumlah rekening bank.

"Bahkan Kejati Jabar nantinya siap menyidangkan perkara lain yang sudah ditangani Bareskrim Polri terhadap Panji Gumilang," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral