Warga Jabar menggelar aksi solidaritas dan kumpulkan donasi untuk Palestina.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Cepi Kurnia

Satu Triliun Rupiah Untuk Palestina dari Warga Jawa Barat

Jumat, 17 November 2023 - 13:46 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Masyarakat lintas agama di Jawa Barat hari ini menggelar aksi solidaritas bela palestina yang digelar Kanwil Kemenag, MUI, Baznas dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jumat (17/11/2023).


Aksi yang digelar di Masjid Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) diisi dengan sejulah rangkaian kegiatan mulai dari sholat jum'at berjamaah, do'a dan long march dari Pusdai ke  Gasibu Gedung Sate Bandung.

"Hari ini Kanwil Jabar, MUI dan Baznas menggelar aksi solidaritas Palestina yang sudah terverifikasi itu sepuluh ribu massa  aksi dari lintas agama yang  ada di Jawa Barat,"kata Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Barat, Ajam Mustajam kepada tvOnenews. di Pusdai Bandung, Jumat (17/11/2023).


Ajam mengatakan aksi itu tidak hanya digelar di Bandung, namun beberapa wilayah lain di 27 Kota Kabupaten sesuai surat edaran kementrian agama nomor 12 tahun 2023.

"Ini diselenggarakan di 27 Kota/kabupaten yang ada di Jawa Barat istigosah di masing-masing Majsid agung di wilayah Jawa Barat,"ungkapnya.


Dalam aksi tersebut, Ajam mengatakan, selain istigosah, doa bersama  untuk kemerdekaannya Palestina, juga akan ada orasi didepan gedung sate, yang juga rencananya akan dihadiri Pj Gubernur Jabar, Pangdam III Siliwangi, serta Kapolda Jabar.


"Disana juga ada kick off hasil donasi dari masyarakat Jawa Barat melalui Baznas yang saat ini sudah terkumpul satu triliun rupiah dari Jawa Barat untuk Palestina,"ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral