Warga bergotong royong membersihkan akses jalan yang tertimbun longsoran dari tebing yang ambrol akibat curah hujan tinggi.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

2 Desa Di Bandung Barat Dihantam Longsor, Akses Jalan Tertutup Longsoran dan Puluhan Warga Mengungsi 

Jumat, 1 Desember 2023 - 15:59 WIB


Bandung, tvOnenews.com - Curah hujan tinggi sejak  sore hingga malam hari menyebabkan sebuah tebing tinggi yang berada di Kampung Bonjot perbatasan antara Desa Sindangkerta, Kecamatan Cililin dan Desa Ranca Panggung Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat mengalami longsor sepanjang 20 meter pada Kamis (29/11/2023). 

Wawan Wasidin Ketua RT 01 kampung Bonjot Desa Ranca panggung mengatakan, akses penghubung dua perbatasan pun terputus, hingga akibat peristiwa tersebut 10 rumah berisi 30 jiwa warga pun terpaksa diungsikan karena rawan terjadi longsor susulan. 

"Longsor di tebingan jalan dan 10 rumah terancam longsor kampung bonjot desa rancak panggung dua RT sudah mengungsi,"kata Wawan Wasidin saat dikonfirmasi tvOnenews.com.

Selain pemukiman warga, peristiwa longsor pun menutup jalan yang merupakan akses dua kampung di wilayah tersebut. 

"Karena hujan dari sebelum Magrib sampai jam 10 malam belum reda, dua arah jalan yang menuju kampung babakan ke kampung tegal koneng cikawai itu tertutup,"ujar Wawan. 

Menurut Ketua RT, tidak ada korban dalam peristiwa longsor itu, akan tetapi warga saat ini lebih mengungsi terlebih dahulu hingga menunggu bantuan dari BPBD Kabupaten Bandung. 

"Korban tidak ada, warga belum melakukan apa-apa karena masih pada mengungsi cuman masalah pembersihan material sekarang lagi nunggu BPBD lagi di jalan,"paparnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral