Petugas Puskesmas Kopo menuju RSPAD untuk penanganan lanjutan bayi..
Sumber :
  • Ilham Ariyansyah

Bikin Geger, Warga Bandung Temukan Bayi Gemoy di Kawasan Flyover 

Selasa, 12 Desember 2023 - 15:25 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Diduga baru berusia satu hari, seorang bayi gemoy berjenis kelamin laki-laki tega dibuang oleh orang tuanya di kawasan flyover Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung Jawa Barat pada Selasa (12/12/2023) sekitar pukul 5 pagi. 

Menurut petugas Dinas Sosial Kota Bandung Asep mengatakan, bayi yang pertama kali ditemukan oleh warga itu memiliki berat lebih dari 3 kilogram. 

"Jenis kelaminnya laki-laki, berat badan 3 kilogram lebih dan untuk kondisinya juga baik sehat. Kemungkinan besar bayi ini baru satu hari. Kalau dilihat hasil pemeriksaan dari puskesmas memang bayi ini baru lahir satu hari," kata Asep kepada tvOnenews.com.

Parahnya, pelaku tega membuang bayi tersebut dengan menempatkanya di kawasan jalan flyover Bojongloa. 

"Lokasi penemuan di wilayah RW 05 Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojongloa di kawasan jalan flyover," katanya. 

Untuk menjalani cek kesehatan lebih lanjut, bayi gemoy itupun dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), setelah dilakukan perawatan di Puskesmas Kopo. 

"Untuk sementara kita titipkan di RSPAD. Jadi dinas sosial kota hanya memfasilitasi rehab selanjutnya, jadi di sana penitipan sementara dan di sana kebetulan ada dokter kesehatan bayi," ujar Asep petugas Dinsos Kota Bandung.(ila/rfi)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral