Buruh.
Sumber :
  • IST

Massa Buruh Tutup Tol Cipularang, Partai Buruh Sebut Akan Berlanjut Sampai Aspirasi Dipenuhi

Jumat, 15 Desember 2023 - 23:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aksi buruh yang menutup Jalan Tol Cipularang, Jawa Barat, mendapatkan tuaian negatif dari masyarakat. 

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal turut serta mengomentari tanggapan negatif masyarakat pada akai buru di Cikarang yang menuntut kenaikan upah tersebut.

Menurutnya apa yang dilakukan para buruh tersebut hanyalah respon dari kepengecutan para pemimpin daerah, baik Gubernur, Bupati maupun Walikota, yang tidak mau menemui massa aksi untuk duduk dan berunding bersama. 

"Kasus semalam, menunjukkan bahwa mereka (buruh) marah. Gubernur tidak mau mendengar, sehingga jalan macet puluhan KM. Andai mereka mau duduk bersama, mencari solusi, tentu tidak akan terjadi hal seperti ini, mereka yang harus tanggung jawab," kata Said Iqbal dalam konferensi persnya secara virtual, Jakarta, Jumat (15/12/2023). 

Said Iqbal meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan mengerti terkait apa yang diperjuangkan oleh buruh.

Pasalnya, kata ia perjuangan para kelompok buruh tersebut merupakan kepentingan dari banyak pihak.

"Memang itu merugikan pihak lain, tapi itu juga upaya teman-teman buruh, yang tengah memperjuangkan nasib kita semua demi kesejahteraan bersama. Karena anda yang terkena macet juga menjadi bagian yang tengah kami perjuangkan," kata Said Iqbal.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral