Puluhan ribu warga Jabar turun ke jalan menggelar aksi nela Palestina.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Serangan ke 100 Hari di Jalur Gaza Oleh Zionis Israel, Ormas Islam di Jabar Kembali Gelar Aksi Bela Palestina

Sabtu, 13 Januari 2024 - 17:40 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Aksi bela palestina kembali digelar di Jawa Barat tepatnya di Jalan Diponegoro Depan Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat pada Sabtu (13/01/2024) pagi.

Aksi di Jawa Barat diselenggarakan oleh Majelis Ormas Islam (MOI) Jawa Barat mengangkat tema Global Day Action, To End Israel's Genocide "100 Hari Genosida Gaza". 

"Tema ini diangkat karena hingga hari ke-100 sudah lebih dari 23.000 jiwa telah melayang, 1,9 juta jiwa tercerabut dari tempat asalnya dan tak terhitung lagi masjid, rumah sakit, pemukiman serta bangunan sipil lainnya yang telah dihancurkan,"ketua Presidium MOI Jabar, Imam Budiman di lokasi aksi tersebut, Kamis (13/01/2024).

Menurut Iman Budiman aksi kali ini sebagai bentuk kepedulian dan pembelaan masyarakat Jawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya terhadap kondisi yang terjadi di Gaza Palestina. 

Bahkan dalam aksi tersebut ada juga aksi tutup mata dan diam selama seratus detik sebagai protes atas kekejaman Israel terhadap Palestina yang selama ini terus terjadi.

"Kami dari Majelis Ormas Islam (MOI) Jabar beserta seluruh masyarakat Jawa Barat turut menyuarakan pengecaman terhadap kebiadaban Israel ini"katanya.

Sementara korlap aksi kali ini mengungkapkan hal senada. Ustadz Ardiansyah Ashri Husein mengatakan bahwa puluhan ribu masyarakat di Jawa Barat turun aksi ke jalan guna menyuarakan protesnya terhadap kebiadaban Israel. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral