Santri Dukung Ganjar.
Sumber :
  • Ist

Santri Dukung Ganjar Gotong Royong Renovasi Bangunan Ponpes di Bogor

Sabtu, 13 Januari 2024 - 21:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) bersama para santri bergotong royong merenovasi bangunan Pondok Pesantren Nurul Iman di Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam kegiatan yang digelar pada Kamis (11/1/2024) ini, SDG juga melakukan doa bersama ratusan santri untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam Pilpres 2024. Adapun kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman, Kiai Abdul Qodir di awal acara sore itu.

"Karena Pak Ganjar-Mahfud ini salah satu tokoh bangsa yang terus mendorong percepatan pembelajaran siswa, kami membantu proses renovasi salah satu Pondok Pesantren yaitu Pesantren Nurul Iman," ujar Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat Achmad Hakiki, Jumat (12/1/2024).

Usai doa bersama, para santri putra antusias bergotong royong merenovasi salah satu bangunan di pondok pesantren. Lewat kegiatan ini, Hakiki berharap bangunan tersebut bisa segera digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

"Saya melihat potensi di wilayah ini masih jauh dari kalangan masyarakat luar dan memang ada banyak santri menimba ilmu di sini tapi masih terhalang oleh (kekurangan) fasilitas-fasilitas pesantren," ungkap Hakiki.

Hakiki menilai antusiasme para santri dalam mendoakan Ganjar-Mahfud menunjukkan dukungan yang kuat untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut tiga tersebut dalam Pilpres 2024.

Selain santri, lanjut Hakiki, dukungan juga datang dari warga di sekitar pondok pesantren itu setelah para sukarelawan SDG menyosialisasikan Ganjar-Mahfud di wilayah tersebut dengan bantuan dari pimpinan pondok pesantren.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral