Saat perwakilan mahasiswa ITB bernegosiasi dengan pihak Rektorat..
Sumber :
  • tvOnenews.com - Cepi Kurnia

Heboh Pinjol ITB, Ancam Ratusan Mahasiswa tak Bisa Mengikuti Kegiatan Perkuliahan? 

Selasa, 30 Januari 2024 - 15:51 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Buntut viralnya Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan solusi agar mahasiswa membayar tunggakan uang kuliah dengan meminjam lewat pinjaman online (Pinjol), membuat ratusan mahasiswa terancam tidak bisa mengikuti perkuliahan.

Hal itu diungkapkan Ketua Kabinet Keluarga Mahasiswa (KM) ITB Muhammad Yogi Syahputra, bahwa sebanyak 206 orang mahasiswa ITB terancam tidak bisa mengikuti perkuliahan akibat belu sanggup membayar uang kuliah tunggal (UKT). Ia menyebut batas waktu pembayaran UKT dan mengisi formulir rencana studi terakhir pada hari ini. 

"Sekarang ternyata setelah dibilang rektorat kemarin ada 206 (terancam tidak bisa kuliah)," kata Yogi saat dihubungi, Selasa (30/1/2024).

Apabila mereka tidak bisa membayar UKT, Yogi mengungkapkan para mahasiswa harus mengajukan cuti kuliah. Yogi mengatakan pihaknya tengah mengusahakan agar rektorat mengundurkan batas waktu pembayaran UKT.

Yogi menambahkan, bahkan dengan kondisi ini sejumlah alumni berkomitmen untuk membantu para mahasiswa yang kesulitan membayar UKT tersebut. Tidak hanya itu, Yogi meminta rektorat untuk membuka data 206 orang mahasiswa yang kesulitan membayar UKT. 

"Benar, kalau lewat (pembayaran) cuti, kami minta ada tenggat waktu. Dari alumni bilang bersedia bantu," kata Yogi.

Yogi melanjutkan, setelah melakukan aksi demonstrasi kemarin, akhirnya perwakilan mahasiswa dapat bernegosiasi dengan perwakilan rektorat. Namun, ia mengatakan para mahasiswa mendapatkan perlakuan yang tidak baik dan menyenangkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral