Pemprov Jabar menerima kucuran dana Inpres Rp1,2 triliun yang diperuntukan untuk perbaikan jalan.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Hore! Pemprov Jabar Dapat Dana Inpres Rp1,2 Triliun, Sekda : Untuk Perbaikan Jalan di Beberapa Daerah di Jabar 

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:43 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso mengatakan, pemerintah Jabar telah diberikan kucuran dana Rp1,2 triliun dari alokasi intruksi presiden (Inpres). 

Kucuran dana tersebut hasil dari pertemuan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (28/02/2024) kemarin. 


Melalui Inpres jalan daerah tersebut, Kementerian PUPR memastikan akan ada peningkatan anggaran bagi perbaikan jalan provinsi hingga kabupaten dan kota di Jabar. 

"Alhamdulillah, tahun 2024 ini kita akan mendapatkan alokasi untuk penanganan jalan, inpres jalan provinsi sebesar Rp1,2 triliun," ungkap Taufiq di Kota Bandung pada Jumat (01/03/2024). 

"Ini hal yang penting karena dari total inpres jalan daerah secara nasional itu Rp 12 triliun dan Rp1,2 triliun-nya untuk Jabar. Ini sesuatu yang membanggakan buat kita semua," tambahnya. 

Selain itu, pembangunan Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) juga disepakati dapat dimulai. 

"Insya Allah di Bandung, terutama kita akan bersama-sama membangun konektivitas yang lebih kuat. Kita akan menyiapkan bersama pemerintah pusat, Kementerian Perhubungan, Bappenas untuk pengembangan Perkeretaapian Metropolitan Bandung," kata Taufiq. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral