Dua bangunan kios kuliner di Kota Bandung terbakar.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Tabung Gas Bocor, Dua Bangunan Kios Kuliner di Kota Bandung Hangus Terbakar

Selasa, 5 Maret 2024 - 16:40 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Dua bangunan kios kuliner Geprek Mantan dan Bakmie Karet di Jalan Cibadak, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, terbakar pada Selasa (05/03/2024) siang. Diduga penyebab kebakaran tersebut karena kebocoran tabung gas dari salah satu kios. 

Kasubag UPT Damkar Barat Kota Bandung, Ade Hidayat mengatakan, api pertama kali muncul dari salah satu kios. Saat itu pemilik kios yang hendak menyalakan kompor dikagetkan dengan semburan api dari tabung gas. 

"Jadi asal mulanya kebakaran ini ada di kios bakmie karet, api menurut pemilik itu ada kebocoran gas yang kemudian ketika menyalakan ada sambaran api," kata Ade Hidayat kepada tvOnenews.com.

Ade menjelaskan keadaan semakin sulit pada saat pemadaman, lantaran kabel listrik pada bagian bangunan tersebut belum diputus. 

"Begitu awal kesulitan ada karena listrik belum padam kami tidak bisa masuk langsung dan masih diluar, ditakutkan ada kabel-kabel yang membuat celaka anggota kami. Jadi kami memadamkan diluar," ujarnya. 

Belum diketahui kerugian akibat kebakaran tersebut, namun salah satu kios terbakar hingga 100 persen.  

"Dua ruko yang terbakar tapi yang paling parah 100 persen terbakar di kios bakmie karet dan yang kios geprek mantan itu sebagian terbakar," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral