Bey Mahmudin, Pj Gubernur Jabar saat meninjau di Pantai Rancabuayau di Pantai.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Pemprov Jabar Bantu Nelayan Garut Imbas Bencana Gelombang Pasang di Pantai Rancabuaya Sebabkan Ratusan Kapal Rusak Dihantam Ombak 

Kamis, 14 Maret 2024 - 21:55 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan pihak akan mencari solusi untuk nelayan yang terdampak gelombang pasang, beberapa wilayah Jabar. 

“Kami sedang mencari skema untuk membantu para nelayan dan UMKM,”katanya di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis petang (14/03/2024). 

Bey mengungkapkan saat ini ada 141 kapal yang rusak dan juga gazebo tempat makan rusak. Hal itu seusai data yang di terima oleh pihaknya. 

"Setelah didata oleh BPBD, 141 kapal yang rusak dan juga gazebo tempat makan rusak.Tadi sedang diperbaiki masyarakat,”ucapnya.

Tak hanya itu bey menambahkan, pihaknya saat ini telah menyediakan dapur umum untuk membantu masyarakat yang menjadi korban.

"Kami ingin semua tempat, tidak hanya di Rancabuaya, tapi di Jayanti Cianjur juga Pelabuhan Ratu. Tadi disebut ada beberapa tempat, jadi perlakuannya harus sama. Tapi paling parah di Rancabuaya," ucapnya.

Bey Machmudin kembali mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, karena berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geogfisika (BMKG) diperkirakan gelombang pasang akan terjadi hingga 20 Maret 2024 mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral