Sejumlah rumah rusak akibat diterjang banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bandung Barat.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Cepi Kurnia

Warga Korban Banjir Bandang dan Longsor Cipongkor Mengungsi di GOR Desa dan SDN Padabakti

Senin, 25 Maret 2024 - 15:01 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Ratusan warga yang menjadi korban banjir bandang dan longsor di Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, saat ini mengungsi di GOR Desa Cibenda dan Ruang Kelas SDN Padabakti. Kebanyakan warga yang mengungsi didominasi anak-anak, lansia dan perempuan.


Bupati KBB Arsan Latif mengatakan saat ini pemerintah kabupaten (Pemkab) tengah mempersiapkan kebutuhan dasar pengungsi yang berjumlah lebih dari 400 orang.

"Selanjutnya terhadap yang mengungsi hampir kurang lebih 400 kita siapkan tempatnya, tendanya, dapur umum. Intinya kita siapkan kebutuhan dasarnya," ungkap dia.

 

Arsan menambahkan pihaknya berharap agar seluruh pengungsi terlebih dahulu sehat. 


"Paling tidak (pengungsi) istirahat dulu mengembalikan tenaga," kata dia.

Sementara itu data dari Basarnas saat ini 10 orang dikabarkan hilang diduga tertimbun dan belum ditemukan pascalongsor yang terjadi di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (24/03/2024) malam. Sampai saat ini korban hilang yang terdiri dari dua anak laki-laki, dua anak perempuan, lima orang laki-laki dewasa dan seorang perempuan dewasa masih dalam proses pencarian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral