Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian korban yang dilaporkan hilang akibat banjir dan longsor di Kabupaten Bandung Barat.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Cepi Kurnia

Alat Berat Sulit Tembus Lokasi Bencana Banjir Bandang dan Longsor KBB, Pencarian Korban Gunakan Cangkul dan Bantuan Anjing Pelacak 

Senin, 25 Maret 2024 - 17:41 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Tim SAR Gabungan saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap 10 orang korban yang hilang saat banjir bandang dan longsor menerjang Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Senin (25/03/2024). Diduga korban yang hilang tertimbun oleh material longsoran dan reruntuhan.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Bandung Hery Marantika mengatakan saat ini proses pencarian memang masih terus untuk dilakukan mencari ke 10 orang yang hilang diduga akibat tertimbun material longsoran.


"Hari ini kami tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap ke 10 korban yang hilang diduga akibat tertimbun longsor yang terjadi pada Senin dini hari,"kata Hery Marantika kepada tvOnenews.com, Senin (25/03/2024).


Hery mengatakan upaya tim SAR Gabungan saat ini telah memetakan mulai dari peralatan, jumlah personel yang akan diterjunkan ke lapangan .


"Jadi kita sudah petakan ada titik lokasi pencarian yang saat ini sedang kota fokuskan alat berserta personelnya yang akan kita terjunkan ke tiga titik tadi,"katanya.


Untuk Teknis pencarian memang saat ini dilakukan secara manual menggunakan alkon, penyemprotan mengunakan pompa air, dan cangkul oleh petugas SAR Gabungan.


"Menggunakan cangkul, alkon serta anjing pelacak,"katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral