Petugas saat melakukan pemeriksaan di SPBU Setiabudi Bandung..
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Info Mudik: Sejumlah SPBU di Kota Bandung Diperiksa Petugas, Pastikan Tidak Ada Kecurangan

Selasa, 2 April 2024 - 16:30 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Untuk memastikan tidak ada kecurangan takaran terhadap masyarakat yang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) saat melakukan perjalanan mudik lebaran. Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung bersama jajaran kepolisian mengecek takaran BBM di delapan SPBU di Kota Bandung, salah satunya di Jalan Setiabudi, Selasa (2/4/2024). 

Petugas UPT Metrologi Legal Disdagin Kota Bandung Sarman mengatakan pengecekan takaran BBM di SPBU untuk menjamin tidak ada kecurangan kepada konsumen dan tidak dirugikan. Serta takaran BBM di SPBU sesuai peraturan yang berlaku.

Ia mengatakan petugas memeriksa cap tanda tera di dispenser BBM. Apabila cap tersebut rusak maka dapat diduga terdapat tindak kecurangan yang dilakukan.

"Masih bagus ukurannya, belum ada kelihatan indikasi kecurangan kemudian segel bagus tidak ada rusak semuanya aman," kata Sarman, saat dihubungi, Selasa (2/4/2024).

Sarman melanjutkan total delapan SPBU akan diperiksa dimulai sejak Selasa (2/4/2024) hingga Rabu (3/4/2024). Pemeriksaan terhadap SPBU-SPBU tersebut dilakukan terutama yang berada di jalur mudik.

"Tidak semua diuji, mengingat tempatnya, terutama di titik-titik arus mudik. Target hari ini empat, mungkin besok empat titik," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral