Petugas PLN gadungan saat menjalani perawatan di rumah sakit, pelaku diketahui kedapatan mencuri dua hape milik warga.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Usep Saripudin

Petugas PLN Gadungan Berakhir Babak Belur Saat Terpergok Curi HP Warga, Auto Lebaran di Hotel Prodeo

Kamis, 4 April 2024 - 16:53 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Seorang pria yang mengaku berprofesi sebagai petugas PLN babak belur dihakimi oleh warga. Pelaku diketahui berpura-pura sebagai petugas PLN, namun saat korban lengah kabur membawa 2 hape milik warga. 

Peristiwa berawal dari pelaku I (42) warga Tapos, Depok, yang mendatangi rumah korban SR (39) di Kampung Parung Leungsir, RT.04/02, Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (03/04/2024) yang berpura-pura sebagai petugas PLN. Kedatangan I adalah ingin menawarkan kepada korban program listrik gratis PLN. Namun tawaran I adalah hanya sebagai modus belaka, niat I adalah ingin mencuri dari rumah korban. 

Saat korban lengah, pelaku langsung mencuri dua hape milik korban yang saat itu sedang mengisi daya listrik di ruang tamu. Saat barang incaran sudah ditangan, pelaku langsung bergegas pergi menaiki sepeda motor miliknya. Mengetahui hape nya dicuri oleh pelaku, korban kemudian menghalangi pelaku untuk pergi dan menagih hape yang telah dibawa oleh pelaku. 

Karena panik, kemudian pelaku memukul korban sampai terjatuh. Korban yang bangkit, kemudia berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan korban, kemudian berdatangan dan mengeroyok pelaku.  

"Pelaku sempat diamuk massa, terjadinya di Kampung Parung Leungsir RT. 4/2 Desa Karihkil Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor ya , pada Hari Rabu tanggal 03 April 2024, ketika korban akan berangkat kerja" terang kapolsek Parung Kompol Sularso kepada tvOnenews. com.

Menurut Sularso, modus pelaku saat beraksi mengaku sebagai petugas PLN yang menawarkan program listrik gratis.
 
"Pelaku datang dan berpura-pura mengaku sebagai petugas PLN dengan tujuan mau mengecek meteran dan menawarkan ada promo listrik gratis gitu, nah pada saat korban lengah pelaku mengambil 2 unit HP milik korban yang sedang dicas diruang tamu." terang Sularso.

Selain menangkap tersangka, polisi juga telah  mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 unit HP Oppo milik korban dan sebuah sepeda motor merk Yamaha NMAX, warna abu-abu milik pelaku serta sebuah tas kecil berisi dompet milik pelaku. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral