Penyapu Koin.
Sumber :
  • Tim tvOne/Opi Riharjo

Berebut Rezeki Sang Penyapu Koin, Kerap Kucing-kucingan dengan Aparat

Sabtu, 6 April 2024 - 19:53 WIB

Indramayu, tvOnenews.com - Saat meningkatnya volume arus mudik kendaraan di jalur pantura, keberadaan para penyapu koin di jalur pantura perbatasan Indramayu dan Subang kian bertambah banyak.

Bahkan mereka bejejer memadati sisi jalur pantura baik di Indramayu, maupun Subang. Mereka juga kerap kucing kucingan dengan petugas, pasalnya keberadaan mereka dinilai membahayakan.

Keberadaan para penyapu koin di jalur pantura di sekitar jembatan sewo yang merupakan perbatasan antara kabupaten Indramayu dan kabupaten Subang, Jawa Barat. Di saat meningkatnya volume kendaraan arus mudik di jalur pantura teraebut, keberadaan mereka kian bertambah banyak. Bahkan para penyapu koin ini berjejer cukup panjang memadati sisi jalur pantura perbatasan tersebut.

Tak hanya orang dewasa, ada pula sejumlah anak anak yang ikut untuk menyapu koin di jalan. Sejumlah ibu ibu juga tampak menggendong anaknya ditengah terik matahari dam bisingnya suara mesin kendaraan yang melintas.

Sesekali, para penyapu koin ini juga berebut koin yang dilemparkan pengguna jalan yang melintas di badan jalan. Hal ini dinilai cukup membahayakan bagi pengguna jalan atau pemudik maupun bagi penyapu koin itu sendiri.

Mereka pun kerap kucing kucingan dengan petugas yang berupaya menertibkan mereka. Namun mereka tetap kembali berjejer di jalan untuk kembali menyapu koin dari para pengendara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral