Rosmini.
Sumber :
  • IST

Fakta Viral Pengemis Rosmini Disebut Warga Bandung, Dinsos Jabar Akui

Senin, 29 April 2024 - 19:20 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) membenarkan bahwa ibu-ibu yang menghebohkan beberapa daerah di Jawa Barat merupakan warga Kabupaten Bandung. 

Hal itu tersebut diungkapkan, Sekretaris Dinsos Jabar, Andrie Kustria Wardana, ia membenarkan  usai kordinasi dan komunikasi dengan pihak Kabupaten Bandung. 

Andrie Kustria menyebut, ibu tersebut bernama Rosmini Warga Desa Margaasih, Kecamatan, Margaasih, Kabupaten Bandung 

"Menindaklanjuti informasi Ibu atas nama Rosmini (pengemis viral) yang ditemukan di kota bogor yang berdomisili di Desa Margaasih Kecamatan Margaasih," kata Andrie Kustria saat dihubungi tvOnenews. Senin (29/4/2024). 

Namun kata, Andrie saat dilakukan pengecekan oleh dinsos Kabupaten Bandung. Ibu Rosmini ternyata sudah 14 tahun tidak tinggal di Margaasih. 

"Dinas Sosial Kabupaten Bandung melalui UPTD Layanan Keterlantaran dan Disabilitas melaksanakan assesment lanjutan kepada Kewilayahan Desa Maargasih. Hasil tindak lanjut dan koordinasi dengan Puskesos Desa Margaasih menyebutkan bahwa. Ibu Rosmini sudah tidak tinggal diwilayah tersebut sejak 2010,"ungkapnya.

Selain itu kata dia, keluarga Ibu Rosmini juga sudah tidak tinggal di rumah sebelumnya Margaasih, lantaran suaminya tersebut sudah meninggal dunia sejak lama. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral