Wali Kota Depok, Mohammad Idris Sebut 4 Warga Terpapar Omicron dan 2 Sudah Sembuh.
Sumber :
  • tvone

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Sebut 4 Warga Terpapar Omicron dan 2 Sudah Sembuh

Senin, 10 Januari 2022 - 19:25 WIB

Depok, Jawa Barat - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyebut ada empat kasus baru Covid-19 varian Omicron. Dari total empat warga, dua sudah dinyatakan sembuh. Kasus pertama, kata Idris, warga Depok yang baru pulang dari luar negeri dan langsung menjalani isolasi di Jakarta. Warga tersebut belum sempat ke Depok. 

Sementara kasus kedua, warga Depok yang terdeteksi terpapar Omicron namun sedang berada di luar negeri. "Posisi orang tersebut ada di luar negeri karena memang terdeteksi omicronnya di luar negeri, memang sempat pulang cuti lalu balik lagi ke tempat kerjanya (di luar negeri) dan dinyatakan terdeteksi di luar negeri," ujar Idris, Senin (10/1/2022).

Sementara kasus ketiga dan keempat adalah nenek dan cucunya yang baru pulang dari Jawa Timur dengan menaiki kereta api. "Keduanya sudah kembali ke tempat tinggalnya dan diisolasi di Depok. Sekarang posisinya sudah di Jakarta setelah keduanya dinyatakan sembuh," ujarnya.

Wali Kota Depok beserta Pemerintah Kota Depok, terus melakukan pencegahan terkait kasus omicron dengan menerapkan PPKM level 2 sesuai dengan Inmendagri. Surat Edaran (SE) juga sudah diterbitkan kepada masyarakat. "Khusus untuk Omicron kami sedang draft untuk PPKM atau prokes untuk antisipasi penyebaran omicron di Depok," ucap Idris.

Idris juga menyebut, seluruh kasus omicron warga yang ber-KTP Depok sudah terisolasi semua sehingga masih terkategori aman. Pasalnya, untuk kasus pertama, warga tersebut belum sempat datang ke Depok karena langsung diisolasi. Sementara kasus kedua, terdeteksi di luar negeri. "Namun untuk kasus kedua, kami masih melacak keluarganya apakah tinggal di Depok juga atau tidak karena yang bersangkutan sempat ke Depok saat cuti itu," ungkapnya.

Sementara untuk kasus ketiga dan keempat, sudah dilakukan tracing kepada anggota keluarga dan hasilnya hanya cucu dan nenek tersebut yang positif dan sudah sembuh. "Jadi aman InsyaAllah dan mudah-mudahan tidak ada kasus baru dan kita sudah antisipasi dengan SE. Tetap waspada, jaga kesehatan minimal pakai masker," kata dia.(Mely Kasna/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral