Tragis, Bocah 15 Tahun Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi Saat Hendak Merayakan Ulang Tahun.
Sumber :
  • antara

Tragis, Bocah 15 Tahun Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi Saat Hendak Merayakan Ulang Tahun

Rabu, 12 Januari 2022 - 19:28 WIB

Banjar, Jawa Barat - Niat hati hendak merayakan hari ulang tahun, Muhammad Jodi Setiawan (15), warga Cikabuyutan Timur, RT 4 RW 13, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, meninggal dunia karena tenggelam di saluran irigasi Dobo, Rabu (12/1) petang.

Peristiwa nahas itu terjadi ketika korban bersama tiga temannya, sedang bermain dan berenang di saluran irigasi Dobo. Warga sekitar yang berada di lokasi kejadian sempat melihat keempat anak itu loncat dari tanggul untuk berenang. Namun warga melihat mereka tenggelam. 

Warga kemudian memberikan pertolongan dan hanya berhasil menyelamatkan tiga orang. Salah satu korban yang bernama Jodi tidak tertolong karena tenggelam. Diduga korban tidak bisa berenang.

"Saya melihat empat anak-anak itu datang dan langsung berenang, tapi saya melihat mereka seperti kesulitan untuk ke pinggir saluran irigasi dan saya langsung mendekat dan memberikan pertolongan," ucap Aksal, warga setempat yang melihat kejadian tersebut.

Proses pencarian hingga evakuasi korban sempat mengalami kendala, karena arus sungai irigasi saat itu sedang deras dengan debit tinggi. Namun Petugas gabungan BPBD, TNI, Polri dan dibantu warga setempat, akhirnya bisa menemukan jenazah korban.

Setelah berhasil ditemukan, petugas langsung mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Kota Banjar untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. Menurut teman korban, hari ini merupakan hari ulang tahun Jodi dan korban sedianya hendak merayakan bersama temannya.(Aditya Tri Wahyudi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral