Sekelompok orang menduduki sekolah yang tengah disengketakan di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Eko Hadi

Sekelompok Orang Menduduki Sekolah Yang Tengah Bersengketa, Satpam Diusir

Minggu, 16 Januari 2022 - 08:55 WIB

Bogor, Jawa Barat - Sekelompok orang menduduki Sekolah AT Taufik di Jalan Cimanggu Permai 1, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (15/1/2022) malam. Belasan orang itu menduduki lokasi sekolah dengan cara menggembok pagar dan mematikan lampu.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Suhartono mengatakan peristiwa pendudukan sendiri terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Bahkan satpam AT Taufik yang  sedang berjaga harus keluar dari sekolah tersebut karena kalah jumlah.

"Jadi yang datang ke sekolah ini dan melakukan pendudukan adalah security baru dari Al- Irsad dengan jumlah 19 orang," kata Suhartono, Minggu (16/1/2022). 

Suhartono menambahkan, peristiwa pendudukan sendiri didasari oleh ketidaktahuan dari para petugas keamanan bahwa pengelolaan SD maupun SMP AT Taufik telah diambil alih oleh Wali Kota dengan penunjukan surat keputusan kepala sekolah SD maupun sekolah SMP. 

"Dan kita tinggal menunggu dari keputusan pengadilan proses hukumnya seperti apa dan Alhamdulillah berkat bantuan pak Camat, pak Danramil mereka siap meninggalkan lokasi," ucapnya. 

Setelah dilakukan negosiasi, sekelompok orang tersebut mau keluar dari sekolah dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. 

Sementara Camat Tanah Sareal Sahib Khan menerangkan bahwa status Sekolah AT Taufik saat ini pengelolaannya diambil alih sementara oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor. Hal ini dilakukan atas instruksi Wali Kota Bogor Bima Arya menyusul sengketa kepemilikan dan pengelolaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral