Tebing Longsor yang Menimpa Sebuah Rumah dan Tewaskan Seorang IRT di Kabupaten Sumedang.
Sumber :
  • tim tvOne/Lutfi Setia Rafsanjani

Tebing Setinggi Enam Meter di Sumedang Longsor, Ibu dan Anak Jadi Korban

Sabtu, 22 Januari 2022 - 21:34 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Tebing setinggi enam meter menimpa sebuah rumah di Dusun Cisurat, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (22/01/22).

Akibat musibah ini seorang ibu dan anak yang berada di bagian belakang rumah tertimbun material tanah longsor. Sang ibu yang bernama Siti Nyoman meninggal dunia, sementara anaknya selamat dengan luka berat pada bagian perut.

Ketua RT 04 RW 01, Usup Supriyadi menyebutkan, musibah tanah longsor ini terjadi setelah wilayah Desa Cisurat diguyur hujan lebat sejak Sabtu siang. Tebing longsor pun terjadi dan menimpa bagian belakang rumah, yakni kamar mandi dan ruang keluarga.

"Sepertinya ibu dan anak penghuni rumah sedang mandi pas kejadian, karena yang tertimpa longsor itu kamar mandi bagian belakang rumah," ujar Usup saat berada di lokasi musibah tanah longsor, Sabtu (22/1/2022).

Usup menambahkan, proses evakuasi anak yang selamat berlangsung kurang dari satu jam. Ibunya yang meninggal di lokasi kejadian langsung dimakamkan, sementara anaknya langsung dilarikan ke RSUD Sumedang.

"Rayyan yang selamat langsung dibawa ke RSUD Sumedang, luka bagian perut pinggang," katanya.

Sementara itu, Camat Wado Sutisna mengatakan, sebanyak delapan rumah di area titik tebing longsor terancam longsor susulan. Pihaknya telah mengimbau warga untuk mengungsi sementara hingga situasi aman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral