Keberadaan Macan Tutul di perkebunan warga.
Sumber :
  • Tim tvOne/Erfan

Macan Tutul Muncul di Perkebunan Gegerkan warga di Kuningan

Rabu, 9 Februari 2022 - 17:42 WIB

Kuningan, Jawa Barat - Warga Desa Padahurip, Kecamatan Salajambe, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, digegerkan dengan kemunculan dua ekor macan tutul di perkebunan milik warga. 

Macan tutul tiba-tiba muncul di area hutan perkebunan warga yang berada sekitar 100 meter dari pemukiman warga Dusun Tajur, Kuningan.

Keberadaan Macan tutul pertama kali diketahui oleh warga yang tengah panen buah pala. Warga yang melihat seekor macan tutul langsung berteriak meminta pertolongan. 

Perangkat Desa Padahurip, Carkosi mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan laporan dari salah satu warga yang melihat seekor macan tutul di sekitar perkebunan. 

"Saya dapat laporan dari warga yang saat itu akan panen buah pala. Dia melihat diduga ada dua ekor macan tutul", ujarnya pada Rabu ( 09/02/2022).

Sementara itu, petugas dari BKSDA Cirebon dibantu polisi,TNI, dan warga beramai ramai melakukan pencarian macan tutul tersebut untuk dievakuasi. 

Warga berharap, dua ekor macan tutul yang hingga kini masih berada di bukit perkebunan warga segera ditangkap dan dikembalikan ke hutan habitatnya. (Erfan Septyawan/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral