Polda Jabar: Sejumlah mobil mogok jadi faktor Puncak Bogor macet parah.
Sumber :
  • Antara

Polda Jabar: Mobil Mogok jadi Penyebab Puncak Bogor Macet Parah

Senin, 28 Februari 2022 - 17:29 WIB

Bandung,  - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebut kemacetan parah yang terjadi di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, salah satunya disebabkan adanya sejumlah mobil yang mogok.

Menurut dia, pada hari Minggu (27/2) merupakan bertepatan dengan libur panjang sehingga banyak masyarakat yang memadati kawasan tersebut.

"Cukup ramai dan di beberapa titik ditemukan ada kendaraan yang mogok, kemarin ada enam mobil yang mogok," kata Ibrahim di Bandung, Senin.

Dengan adanya kemacetan tersebut, menurutnya, polisi telah mengerahkan personel untuk melakukan penguraian kemacetan.

Selain itu, katanya, polisi melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas, seperti sistem buka tutup jalan. Arus dari arah Bandung menuju Puncak Bogor dilakukan penutupan di kawasan Cianjur.

"Anggota juga sudah diturunkan, atensi langsung dari Kapolda Jabar kepada Dirlantas untuk menurunkan anggota guna mengurai kemacetan," kata dia.

Sebelumnya pada Minggu (27/2) sore, kemacetan terjadi di kawasan Puncak Bogor. Jalan provinsi tersebut tampak dipadati lautan manusia.

Penumpukan kendaraan itu disebabkan gelombang padat arus lalu lintas baik dari arah Bogor maupun dari arah Cianjur. Akibatnya untuk melalui kemacetan tersebut, kendaraan memakan waktu berjam-jam.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral