Rumah seorang janda di Tasikmalaya rata dengan tanah setelah hangus terbakar.
Sumber :
  • Denden Ahdani

Rumah Milik Janda Tua di Tasikmalaya Ludes Dilalap Si Jago Merah, Terbakar saat Korban Tertidur Pulas

Minggu, 20 Maret 2022 - 07:46 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Rumah milik seorang janda bernama Eti (60), warga Cicadas, Desa Tanjungsari, Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, ludes dilalap si jago merah, Minggu (20/03/2022) dini hari. Akibatnya, bangunan rumah rata dengan tanah.

Menurut ketua RT setempat, Iyun Wahyuni, insiden kebakaran tersebut terjadi ketika penghuni yang tinggal seorang diri itu tertidur pulas. Tiba-tiba api terlihat menyala di bagian dapur. Diduga api itu bersumber dari tungku yang lupa dipadamkan oleh penghuninya.

"Ini kejadiannya saat Bu Eti sedang tidur, tiba-tiba api diketahui sudah membesar. Diduga dari tungku, karena si penghuninya lupa padamin itu tungku," kata Iyun.

Menurut Iyun, dalam insiden tersebut tak sampai merenggut korban jiwa maupun korban luka. Pasalnya, saat api sudah membesar, warga langsung mengevakuasi penghuni ke rumah saudaranya.

"Alhamdulillah Bu Eti selamat, ketika api membesar warga langsung sigap mengevakuasi ke rumah saudaranya," ucap Iyun.

Iyun menambahkan, selain menghanguskan rumah yang rata dengan tanah, insiden kebakaran itu juga menghanguskan satu unit sepeda motor yang tak terselamatkan. Selain itu, sempat ada ledakan juga diduga dari tabung gas 3 kilogram yang terbakar.

"Ini juga ada satu sepeda motor yang terbakar, terus tadi ada ledakan dari gas tiga kilo yang disimpan di kamar," kata Iyun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral