Petugas melakukan pembinaan kepada puluhan remaja yang terlibat perang sarung di Sukabumi, Jabar, Minggu (10/4/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Rizki Gustana

Viral Video Perang Sarung, Puluhan Remaja di Sukabumi Diamankan Petugas

Senin, 11 April 2022 - 11:35 WIB

Sukabumi, Jawa Barat – Unit reserse kriminal Polsek Jampangkulon, Polres Sukabumi, berhasil mengamankan puluhan remaja yang terlibat perang sarung di depan Toko JACO, Kecamatan Jampangkulon tepatnya di Jalan Nasional Jampangkulon, Waluran. 

Puluhan remaja berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Polsek Jampangkulon untuk dilakukan pembinaan atau penyelidikan terkait aksi mereka yang sempat viral di media sosial.

Ps. Kanit reserse kriminal Polsek Jampangkulon Bripka Riki Rosandi terlihat berdiri dihadapan para remaja yang sedang dilakukan pembinaan atau pendataan di halaman Mako Polsek Jampangkulon, sekitar pukul 23:40 WIB, Minggu (10/4/2022) menjelang tengah malam.

"Semua yang terlibat perang sarung dilakukan pembinaan. Tadi ada sekitar 20 (dua puluh) remaja. Petugas juga sempat menyita beberapa barang bukti kain sarung yang ujungnya diikat. Kain ini jika kena muka bisa terjadi memar," ujar Riki, Senin (11/4/2022)

Kedua puluh remaja dilakukan pengarahan dan pembinaan oleh petugas. Selain itu, petugas juga memanggil orang tua para remaja yang ikut serta dalam perang sarung. Hal itu dilakukan agar para orang tua turut serta mengetahui perilaku anak-anak nya.

"Setelah dilakukan pembinaan dan arahan kemudian para remaja ini membuat surat pernyataan secara tertulis yang turut disaksikan oleh orang tuanya masing-masing. Mereka berjanji untuk tidak melakukan aksi perang sarung lagi," paparnya.

Sementara, di tempat terpisah Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengapresiasi kinerja dari jajaran Polsek Jampangkulon yang telah proaktif dalam menangani peristiwa perang sarung tersebut.
(Rizki Gustana/Mg4/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral