Ratusan Emak-emak di Banjar Antre Pengajian Ramadhan Berhadiah Uang dan Sembako.
Sumber :
  • tvOne

Ratusan Emak-emak di Banjar Antre Pengajian Ramadhan Berhadiah Uang dan Sembako

Sabtu, 16 April 2022 - 10:36 WIB

Banjar, Jawa Barat - Banyak cara dilakukan untuk menambah pundi pahala di bulan suci Ramadhan. Di Banjar, Jawa Barat, Majelis taklim Uswatun Hasanah menggelar pengajian dengan memberikan bantuan kepada peserta yang mengikuti pengajian.

Ratusan emak-emak yang hadir pun diberi hadiah uang tunai dan paket sembako.

Uang serta beragam jenis sembako seperti beras dan sayuran dibagikan kepada emak-emak usai mengikuti pengajian. Selain berasal dari dermawan, uang dan sembako tersebut berasal pula zakat, infak, dan sedekah yang dikumpulkan selama satu tahun.

"Setiap selesai pengajian kami selalu membagikan sembako seperti beras dan sayuran, tapi kali ini kami membagikan pula uang tunai yang sudah dikumpulkan selama satu tahun," ucap ketua majelis taklim Uswatun Hasanah, Yeyet Komara kepada tvonenews.com, Sabtu (16/4/2022).
 
Kajian Al-Quran majelis taklim Uswatun Hasanah berupa tahsin yaitu perbaikan bacaan Al Quran, tafsir Al-Quran, dan hadist. Menurut ketua majelis taklim Uswatun Hasanah, kajian Ramadhan ini diikuti oleh kaum hawa khususnya emak-emak yang diharapkan bisa mengajari anak-anaknya di rumah.
 
"Majelis Ramadhan Uswatun Hasanah dengan kajian Al-Quran ini, dilakukan agar emak-emak lebih mencintai Al-Quran dan  tidak hanya dibaca saja, namun bisa diamalkan lalu diajarkan kembali ke masyarakat minimal ke lingkungan terdekat yaitu keluarga," tambah Yeyet.
 
Selain kajian Al-Quran dan hadist, majelis taklim Uswatun Hasanah juga mengajarkan praktek pemulasaraan jenazah perempuan. Pengajian yang digelar oleh majelis taklim Uswatun Hasanah ini diikuti tidak hanya emak-emak dari Kota Banjar saja, namun berasal pula dari Ciamis bahkan hingga Cilacap, Jawa Tengah.(atw/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral