Sindikat peredaran sabu, ganja, dan obat terlarang ditangkap polisi.
Sumber :
  • Opih Riharjo

6 Pelaku Sindikat Peredaran Narkoba Dibekuk Polisi dalam Operasi Cipta Kondisi Ramadhan

Selasa, 19 April 2022 - 21:56 WIB

Indramayu, Jawa Barat - Petugas Polres Indramayu menggelandang 6 orang pelaku sindikat peredaran narkotika jenis sabu, ganja, serta obat-obatan tanpa izin edar, dalam operasi cipta kondisi di bulan Ramadhan 1443 hijriah.

Keenam pelaku ini berinisial BC, RW, ML, KC, SY, dan  SA. Semuanya warga kabupaten Indramayu. Keenam pelaku ini ditangkap di 6 lokasi berbeda di wilayah Indramayu kota dan wilayah Indramayu barat.

Pengungkapan kasus peredaran sabu ini berawal dari informasi masyarakat, serta operasi cipta kondisi di bulan Ramadhan 1443 hijriah.

"Satuan Reserse Narkoba Polres Indramayu menyikapi dengan bulan Ramadhanini, jauh jauh hari kita sudah melaksanakan cipta kondisi, oprasi cipta kondisi ini untuk menciptakan konsisi aman tenahg dalam menjalankah ibadah di bulan suci Ramadhan, dan kami mengamankan enam tersangka," ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Heri Nurcahyo kepada tvOneNews.com, Selasa (19/4/2022).

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan tramadol sebanyak 5.550 butir, hexymer sebanyak 2.978 butir, ganja kering sebanyak 75,79 gram, dan 5,18 gram sabu. barang-barang haram tersebut, oleh para pelaku dijual ke berbagai kalangan, termasuk kepada generasi muda.

"Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan obat keras terbatas (OKT), ganja, dan sabu," lanjut AKP Heri Nurcahyo.

modus yang digunakan ke enam tersangka yakni sistem tempel, yang meninggalkan barangnya di suatu tempat untuk kemudian diambil oleh pembelinya. Serta pembayaran transasi penjualan sabunya melalui transfer rekening bank, serta menggunakan sistem tempel atau ketemu langsung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral