Unggahan di media sosial yang perlihatkan oknum ASN menghadang ambulans di Sukabumi.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Viral! Mobil Ambulans Bawa Pasien Dihadang Oknum yang Mengaku Polisi

Rabu, 20 April 2022 - 21:13 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Aksi penghadangan mobil ambulan yang sedang membawa pasien dan dihadang oleh oknum yang mengaku polisi viral di media sosial. Dalam video yang dilihat Rabu (20/04/2022), seseorang yang mengaku polisi berseragam gading itu melakukan aksi penghadangan dan menanyakan perihal yang dibawa kendaraan ambulans tersebut di tengah kemacetan.

Sopir ambulans yang kebetulan mengambil gambar aksi penghadangan tersebut mengatakan, jika dirinya tengah membawa pasien bayi yang sedang kejang-kejang atas rujukan dari Runah Sakit Jampang Kulon  ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin Kota Sukabumi.

"Kejadian pas di tengah kemacetan bubaran pabrik di Cikembar, Kabupaten Sukabumi, tiba-tiba ada kendaraan minibus keluar dan melintang lalu turun menghampiri saya yang sedang bawa pasien bayi yang kejang-kejang, terus orang itu mengaku polisi dan menanyakan bawa apa di dalam ambulans," ungkap Ideng sopir ambulans saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Tvonenews.com mencoba mencari informasi seseorang yang mengaku polisi itu ke Polres Sukabumi, ternyata  yang bersangkutan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Polres Sukabumi bernama H. Sudirman.

Melalui sambungan telepon, H. Sudirman mengklarifikasi bahwa kejadian tersebut hanya salah pfaham dan akan dilakukan upaya minta maaf kepada sopir ambulans tersebut.

"Saya ingin mengklarifikasi, bahwa kejadian tadi di depan pabrik Cikembar, Kabupaten Sukabumi itu hanya salah paham, saya mau keluar dari rumah, jalan saat itu macet, tiba-tiba ada ambulans menyerobot jalan yang dari berlawanan arah, saya tanyakan langsung apakah yang dibawa mobil tersebut pasien, dan ternyata ada pasiennya seorang bayi yang kejang-kejang," ungkap Sudirman.

Sudirman mengaku akan meminta maaf kepada sopir ambulans tersebut atas kesalahpahamannya. (raa/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral