Situasi Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Agustana

Siap-Siap Tarif Angkutan Bus di Terminal Sukabumi Akan Naik

Minggu, 24 April 2022 - 17:29 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Otoritas Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Jawa Barat melaporkan akan terjadi kenaikan tarif angkutan Lebaran 2022. Namun demikian, Kepala Terminal Yukki Ahmad Yunus mengatakan, kebijakan kenaikan tarif angkutan itu sepenuhnya dipegang oleh Purusahaan Otobus (PO). 

“Harga tiket sampai saat ini belum (naik), dan itu kita kualitas busnya sudah AC, perusahaan punya kebijakan masing-masing. Kalau kendaraan ekonomi kebijakannya di Dinas Perhubungan,” kata Yukki saat ditemui Minggu (24/4/2022). 

Lanjutnya, pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan menjelang musim mudik lebaran. Seluruh armada sudah diperiksa kelayakan dan pos pengamanan serta pos kesehatan sudah didirikan. 

“Alhamdulillah sebelum kita menghadapi angkutan lebaran, empat hari yang lalu kita mengadakan ram check gabungan dengan Kasat Lantas dan kendaraan sudah laik jalan semuanya,” ujarnya. 

Sementara itu, satu pegawai Perusahaan Otobus (PO) Iwan Gunawan mengatakan, kenaikan tarif angkutan bus dari Sukabumi-Solo dipastikan terjadi secara bertahap pada 27 April 2022. Selisih kenaikan tiket mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. 

“Kenaikan tarif bertahap, dari Rp 200 ribu jadi Rp 250 ribu, puncaknya Rp 300. Kebijakan dari perusahaan, kalau kualitas ke atas dari perusahaan,” kata Iwan. 

Dia mengatakan, tarif normal Sukabumi-Solo saat ini adalah Rp 200 ribu. Sistem pemesanan tiket dilakukan via booking ke terminal. Hingga saat ini, kata dia, baru ada 5 sampai 10 orang yang melakukan pemesanan untuk mudik lebaran nanti. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral