Pengendara beristirahat saat perjalanan mudik.
Sumber :
  • Denden Ahdani

Berkah Arus Mudik, Pedagang dan Tukang Parkir di Rest Area Jalur Gentong Tasikmalaya Ketiban Untung

Sabtu, 30 April 2022 - 10:22 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Musim arus mudik lebaran tahun 2022 ini ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pedagang dan tukang parkir yang bertugas di rest area SPBU Budiman di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Pasalnya, pada musim mudik tahun ini pemerintah mengizinkan warga yang merantau ke luar daerah asal untuk pulang kampung. Tak seperti tahun lalu, mereka dilarang mudik sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Berkah mudik tahun ini yang dirasakan positif oleh pedagang dan tukang parkir adalah ramainya para pemudik yang istirahat di rest area. Sehingga pendapatan mereka pun meningkat 100 persen.

"Alhamdulillah dibandingkan tahun kemarin ada perubahan. Malahan perubahannya 100 persen Kang," kata Nia Kurnia, pedagang makanan di rest area SPBU Gentong, Sabtu (30/4/22) pagi.

"Tahun kemarin di sini lengang dan sepi. Jangankan pemudik, kendaraan yang lewat saja bisa terhitung jari. Kalau sekarang Alhamdulillah, semua pedagang ikut senang," sambungnya.

Menurut dia, saat ini para pemudik jalur Gentong dari arah Jakarta-Bandung menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur kebanyakan istirahatnya di lokasi tersebut.

"Alhamdulillah lancar. Saya per hari lumayan pendapatan, Rp 500 ribu. Kalau tahun lalu parah. Tak sampai Rp 40 ribu pendapatan karena sepi pemudiknya," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
Viral