Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi..
Sumber :
  • tvone

Kakorlantas Prediksi Puncak Arus Balik Hari Ini dan Besok

Jumat, 6 Mei 2022 - 18:37 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi memantau arus balik di ruas pantura dan tol Palimanan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dalam pemantauannya, arus balik hari ini sudah mengalami peningkatan yang cukup tinggi bahkan sejumlah jalur mengalami kepadatan. 

Kakorlantas menilai ada hambatan dalam arus balik hari ini, salah satunya kapsitas jalan tol sudah pada limit.
 
“Kuncinya hanya satu, masyarakat perlu gantian. Sementara ini diprioritaskan untuk pemudik yang arus balik,” kata Kakorlantas, dalam konferensi pers di Gerbang Tol Palimanan, Jumat, 6 Mei 2022.

Menurut dia, kepadatan di beberapa lokasi, juga disebabkan adanya hambatan di rest area. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk bekerja sama dan tertib dalam berkendara.

“Kerja sama, tertib, di lapangan menjadi kunci dari kelancaran arus balik,” katanya.

Sedangkan kepada masyarakat yang terkena dampak one way, Kakorlantas meminta pengertiannya dan mohon menggunakan jalur arteri. Menurut dia, terjadinya kepadatan di Jalur Palimanan, karena karakteristik jalan yang berbeda. Dari Jawa Tengah tiga lajur, kemudian memasuki dua lajur atau 2 x 2 ketika diberlakukan one way, sehingga terjadi botle neck. 

Namun begitu masuk ke Jakarta Cikampek yang lajurnya lebih besar, kepadatan ini akan kembali terurai. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral