Petugas gabungan saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah keluarga Kakek Juja di Sukabumi.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Akibat Korsleting Listrik, Rumah dan Mobil Ertiga di Sukabumi Hangus Terbakar

Senin, 9 Mei 2022 - 19:27 WIB

Sukabumi, Jawa barat - Nasib memilukan menimpa keluarga Kakek Juja (60) dan Mak Enan (57) di Kampung Pasekon, RT 08/02, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang. Bagaimana tidak, rumah tinggal keluarga tersebut hangus terbakar dilalap si jago merah hingga nyaris rata dengan tanah pada Senin (9/5/2022).

Sekretaris Kecamatan Sukalarang, Dading mengatakan, dalam peristiwa kebakaran rumah tinggal yang terjadi sekira pukul 08.30 WIB ini, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian materil ditaksir mencapai Rp 300 juta. 

"Iya, api selain menghanguskan bangunan rumah beserta isinya juga telah membakar satu unit mobil Suzuki Ertiga," kata Dading.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, ujar Dading, sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sukalarang langsung bergegas ke lokasi kejadian bersama petugas gabungan dari Polri, TNI, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Sukalarang dan lainnya.

"Berdasarkan laporan dari petugas kami yang kelapangan, penyebab kebakaran rumah tinggal milik keluarga Kakek Juja dan Mak Enan itu, diduga berasal dari korsleting arus listrik," paparnya.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.00 WIB, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Damkar Sukaraja diterjunkan ke lokasi kejadian. Sewaktu petugas gabungan tiba di lokasi kejadian, kondisi api sudah besar. Api sulit dipadamkan selain bangunan rumah terbuat dari material yang mudah terbakar, juga kondisi angin tengah bertiup kencang.

"Akibat bencana kebakaran itu, sekarang keluarga korban harus rela tinggal sementara waktu di rumah saudara terdekatnya," pungkasnya. (raa/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral