Mobil Angkutan Kota terperosok di Jalan Raya Cimanggung Sumedang.
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

9 Orang Luka-luka Akibat Angkot yang Ditumpangi Terperosok ke Tebing di Sumedang

Rabu, 11 Mei 2022 - 16:47 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Kecelakaan tunggal terjadi di kawasan Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (11/05/22). Kecelakaan diduga akibat sang sopir mengantuk hingga hilang kendali dan membuat kendaraan angkutan kota (angkot) terperosok ke tebing, setelah menghindari kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan.

Sejumlah warga dan pengguna jalan langsung mengevakuasi para korban yang histeris dan membawanya ke Puskesmas Tanjungsari untuk mendapatkan penanganan medis. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara sopir dan 8 orang penumpang mengalami luka-luka.

Menurut salah seorang warga di sekitar tempat kejadian, Epul Saepuloh, kecelakaan bermula saat sebuah angkot dengan nomor polisi D 1932 VR melaju dari arah Cicalengka menuju Tanjungsari. Namun melaju ke kiri dan terperosok ke pinggir jalan sedalam 3 meter.

"Tadi itu kejadian sekitar jam setengah enam pagi, angkot melaju dari dari arah Cicalengka ke Tanjungsari. Kalau sopir kayanya pingsan dan langsung di bawa ke Puskesmas," kata Epul.

Sementara itu salah seorang keluarga korban, Agus mengatakan, kedelapan penumpang angkot tersebut merupakan satu keluarga yang hendak berangkat kerja di kawasan Cipacing Kecamatan Jatinangor.

"Ada 8 orang masih satu keluarga mau pada berangkat kerja naik angkot," kata Agus.

Agus menambahkan, 7 orang penumpang yang sempat mendapat perawatan di Puskesmas Tanjungsari sudah diizinkan pulang. Sementara satu penumpang atas nama Aan masih menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumedang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral