Truk box menabrak mobil dan motor di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Hindari Korban Jiwa, Truk Hino Terguling di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi 

Rabu, 11 Mei 2022 - 19:35 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Sebuah Kendaraan truk boks jenis Hino terguling di Jalur Lingkar Selatan, tepatnya depan Terminal Kota Sukabumi, Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 15.00 WIB akibat rem blong dan menghindari adanya jatuh korban.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota IPDA Jajat Munajat mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan 3 kendraan yakni truk box jenis hino bernopol D 8821 EK yang dikendarai Andi Hamdani (23) menabrak mobil Daihatsu Xenia bernopol B 1810 FIB dan satu motor Honda Scoopy bernopol F 6573 UAH

Kecelakaan berawal ketika truk tersebut melaju dari arah Jalan pelabuhan II menuju Baros. Sesampainya di tempat kejadian di duga mengalami rem blong. 

"Oleh pengemudi dibuang ke arah kanan jalan dan menabrak pembatas jalan lalu kendaraan oleng ke arah kiri, kemudian menabrak bagian belakang kendaraan  Xenia lalu mengenai kendaraan sepeda motor," ujar Jajat. 

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut ketiga kendaraan mengalami kerusakan. 

Sementara itu Sopir Truk Hino Andi Hamdani mengatakan, dirinya mengaku truk yang dikendrainya itu terguling akibat lolos rem dan menghindari adanya korban. 

"Mau banting setir ke kiri banyak yang nongkrong ada kendaraan umum yang nurunin penumpang, terus di depan juga ada puteran, nah saya banting ke kanan ditaikin (naikkan) ke trotoar (pembatas Jalan) biar tidak ada korban," ucapnya. (raa/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral