Kantor Polsek Cianjur Kota di Cianjur, Jawa Barat.
Sumber :
  • Antara

Tega! Seorang Wanita Buang Janin Bayi di Kebun Kosong

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:40 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Warga Kampung Panembong, Desa Mekarasari, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat dihebohkan dengan penemuan janin bayi yang dibuang oleh seorang wanita tak dikenal di kebun kosong milik warga. Diduga janin bayi yang dibuang adalah hasil hubungan terlarang orangtuanya.

Peristiwa penemuan bayi diketahui oleh warga yang mencurigai gerak-gerik seorang wanita. Menurut saat saksi mata warga sekitar, Rida (22), ibunya yang sedang mencuci pakaian, saat ditanya wanita tersebut malah melarikan diri.

"Pelaku tidak menjawab, namun berupaya menghindar dan melarikan diri, sambil membuang kain putih penuh bercak darah. Ibu saya sempat mengejar, namun larinya cepat sehingga tidak terkejar," katanya.

Menurut Rida, saat ibunya kembali ke lokasi kemudian menemukan kain putih yang dililit perban berlumuran darah. Curiga dengan benda tersebut, ternyata saat dibuka ada janin bayi yang diduga baru berusia beberapa bulan. "Ibu saya melapor ke RT dan selanjutnya ke polisi," katanya.

Janin bayi itu, katanya, langsung dibawa polisi ke RSUD Cianjur. Polisi menduga kalau pelaku bukan warga sekitar karena tidak dikenali. "Mungkin warga luar yang sengaja masuk perkampungan untuk menghilangkan jejak," katanya.

Saat ini polisi masih mengejar ibu pembuang janin yang ditemukan warga Kampung Panembong. Janin yang dibuang diduga hasil hubungan di luar nikah yang sengaja dibuang untuk menutupi aib orangtuanya.

Kepala Polsek Cianjur, Komisaris Polisi Ahmad Suprijatna, di Cianjur Rabu (18/05/2022), mengatakan, penemuan yang sempat menggegerkan warga itu langsung ditanggapi petugas dengan meminta keterangan sejumlah saksi mata yang sempat melihat perempuan yang tidak dikenal mondar-mandir di lokasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
Viral