Hujan es mengguyur kota Bandung pada sore hari.
Sumber :
  • tim tvOne - Jhon Hendra

Hujan Es Guyur Kota Bandung

Senin, 23 Mei 2022 - 18:26 WIB

Bandung, Jawa Barat - Fenomena hujan es kembali terjadi di Kota Bandung, Senin (23/05/2022). Hujan es yang disertai angin kencang ini terjadi  selama lima menit menjelang sore hari.

Oki Oktaviana, warga Bandung mengatakan, sudah lama kota Bandung tak mengalami fenomena hujan es. Karena itu ia sedikit terkejut ketika merasakan fenomena hujan es kembali melanda kota kembang ini.

"Kota Bandung belakang ini panas, jarang hujan, tapi sore ini hujan deras disertai angin, tiba-tiba saya dengar bunyi keras di atap kantor, ternayat hujan es," kata Oki di Jalan Sumatera Bandung.

Menurutnya, hujan es biasanya terjadi pada saat perubahan iklim dari hujan ke kemarau atau sebaliknya.

"Jadi mungkin hujan ini sebagai tanda pacaroba, dari musim hujan ke musim kemarau. Karena udara di Bandung mulai terasa dingin dari hari-hari sebelumnya," katanya.

BMKG Jawa Barat pada hari Senin 23 Mei 2022 mengeluarkan peringatan dini di sejumlah daerah. Disebutkan, Jawa Barat masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pukuk 15:44 WIB di
Sukabumi, Cianjur, Bandung, Subang, Purwakarta dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 18:00 WIB.

(jbe/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral