Makanan Khas Bandung dinobatkan sebagai makanan tradisional terbaik, diatas Jepang, 27/5..
Sumber :
  • viva

Wah! Makanan Khas Bandung Dinobatkan Sebagai Makanan Tradisional Terbaik, Diatas Jepang

Jumat, 27 Mei 2022 - 15:50 WIB

Bandung, Jawa Barat - Makanan Khas Bandung sangat beragam dan memiliki cita rasa yang enak, dari jajanan ringan, cemilan hingga makanan berat bisa dicicipi dan di nikmati, baru ini Makanan Khas Bandung dapat pengakuan dari situs luar negeri yakni versi Tasta Atlas dinobatkan sebagai makanan tradisional terbaik di Asia, Jumat 27/5.
 
Jajaran Makanan Tradisional Terbaik di Asia versi Tast Atlas Awards 2021 beserta poin masing yang dibagikan oleh Pesona Indonesia, terlihat masing-masing negara diwakili dengan satu kotanya, seperti Bangkok (Thailand) yang dikenal dengan jajaran tradisional dan Seoul (Korea) makanan dan jajana khas korea yang mendunia berkat Korean Wave, dan tentunya Indonesia yang diwakili Bandung, berada di atas Jepang (osaka).

 

Atas terpilih dan dinobatkannya Bandung sebagai Makanan Terbaik di Asia, disambut baik oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

"Makanan di Bandung hanya ada dua jenis: enak dan enak sekali," ucap Yana dibagikan akun @humas_bandung

"Bandung kembali memenangkan nominasi "Kota Makanan Tradisional Terbaik" disitus asal Kroasia, Taste Atlas Award 2021 mengalahkan Osaka, Jepang. Keren euy!" dikutip dari caption akun @humas_bandung

Beberapa makanan tradisional yang terpilih adalah Surabi, Batagor, Mie Kocok, Cireng, dan siomay. Yang dapat kamu cobain ketika liburan ke Kota Bandung bersama keluarga dan teman.  (ind)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral