tangkapan layar instagram - Sungai Berwarna Merah Darah di Bandung Barat..
Sumber :
  • tim tvOne - ig@infobandungbarat

Misteri Aliran Sungai Berwarna Merah Darah, Babinsa & Bhabinkamtibmas Turun Tangan

Senin, 30 Mei 2022 - 11:38 WIB

Jakarta - Salah satu air sungai di Bandung mendadak berubah menjadi warna merah darah, Senin (30/5/2022) pagi. Peristiwa itu terjadi di sungai aliran Cimeta, Desa Tagog Apu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat

Belum diketahui pasti penyebab aliran sungai ini menjadi berwarna merah darah. 

Informasi ini dibagikan oleh akun Instagram @infobandungbarat. "Terlihat air sungai tak seperti biasanya, menjadi warna merah. Saat ini sedang ditelusuri oleh Babinsa, Babinkamtibnas dan aparat desa setempat sumber pencemaran tersebut," demikian keterangan yang ditulis si pengunggah informasi.

Bintara Pembinas Desa TNI AD (Babinsa), Bhabinkamtibmas, dan aparat desa setempat diketahui langsung menyelidiki terkait pencemaran sungai tersebut. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat juga langsung menuju ke lokasi setelah pihak @infobandungbarat melaporkan peristiwa ini.

“Saat ini sedang ditelusuri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat desa setempat sumber pencemaran tersebut. Saat aduan ini disampaikan oleh tim infobandungbarat ke @dlh_kbb,” tulis akun @infobandungbarat.

Unggahan ini langsung mendapat perhatian netizen yang merasa prihatin atas kejadian itu. “Manusia yang tidak sayang kepada alam sekitar biasnaya adalah orang luar yang tidak peduli dengan alam bila rusak,” tulis seorang netizen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral