Ilustrasi Kecelakaan.
Sumber :
  • viva.co.id/ U-Report

Bus Rombongan Haji Alami Kecelakaan Beruntun, Mobil Ambulans Juga Menjadi Korbannya

Kamis, 16 Juni 2022 - 23:38 WIB

Cikarang, Jawa Barat - Bus rombongan Jemaah haji alami kecelakaan beruntun di tol Jakarta-Cikampek KM 33 di Cikarang. Kecelakaan bus yang mengangkut rombongan haji kloter 17 embarkasi haji Bekasi ini terjadi pada Selasa (14/6/2022).

Peristiwa tabrakan beruntun ini telah dibenarkan oleh Kasi Haji Kemenag Kabupaten Indramayu, Wahyudin. Bus nomor 9, 10 dan satu mobil ambulans dari Tim Kesehatan Indramayu yang mengalami tabrakan. 

Wahyudin menceritakan bahwa bus nomor 9 melakukan pengereman mendadak. Bus 10 yang berada di belakangnya tidak siap untuk hentikan laju bus. Disusul oleh mobil ambulans membuat tabrakan sulit dihindari. 

“insiden kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan keadaan Jemaah calon haji semua baik-baik saja.” Tutur Wahyudin yang dikutip dari VIVA (16/6/2022).

Beruntungnya, akibat insiden kecelakaan tersebut tidak membuat Jemaah haji menjadi syok. Setelah kejadian itu, rombongan dapat melanjutkan perjalanan embarkasi haji Bekasi dengan menaiki bus cadangan.

“Syukur Alhamdulillah rombongan jamaah calon haji selamat semuanya. Sekarang sudah berada di embarkasi Bekasi untuk beristirahat dan melakukan persiapan untuk beristirahat dan melakukan persiapan buat bertolak ke Tanah Suci,” ungkapnya. 

Beberapa rombongan lainnya telah sampai ke tanah suci sejak beberapa hati lalu. Pemberitaan sebelumnya, berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA), jumlah kuota haji di Indonesia pada tahun 2022 ini sekitar 100.051 calon Jemaah haji. (Kmr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral