Susi Air Jambore Aviation 2022.
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi/tvOne

Puluhan Jenis Pesawat Ramaikan Susi Air Jambore Aviation 2022

Sabtu, 18 Juni 2022 - 10:48 WIB

Pangandaran, Jawa Barat – Puluhan jenis pesawat meramaikan perhelatan Susi Air Jambore Aviation 2022. Pesawat-pesawat dari berbagai daerah itu unjuk aksi terbang di atas langit Pantai Barat Pangandaran, Sabtu (18/6/2022).

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan jambore dirgantara ini digelar untuk pertama kalinya di Indonesia. 

“Akan ada banyak beragam pesawat terbang yang akan memenuhi langit Pangandaran mulai gantole, aeromodelling, cessna dan masih banyak lagi," kata Susi.

Susi menambahkan, bagi warga Pangandaran yang ingin menonton, tidak perlu jauh-jauh datang ke lokasi. Pasalnya, perhelatan ini bisa dilihat dari pesisir pantai barat Pangandaran.

"Nikmati Jambore Dirgantara. Gratis, tidak bayar. Ada akrobat oleh Kepala Basarnas Henri Alfiandi dan ada aksi dari tim Basarnas Explore untuk memamerkan kemampuan terbangnya," ujarnya.

Jambore ini menjadi pembuka adanya Taman Dirgantara di Pangandaran oleh Susi Air. Nantinya, tempat ini bisa menjadi salah satu objek wisata dirgantara.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berpendapat bahwa kegiatan ini sangat baik dan positif bagi dunia pariwisata, khususnya di Kabupaten Pangandaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral