Seorang warga desa di Cianjur nekat menyeberangi sungai berarus deras dengan hanya bertumpu kawat sling isas jembatan yang rusak.
Sumber :
  • timtvOne - Chaeron Syah

Aksi Nekat Warga Cianjur Menantang Maut dari Atas Jembatan Kawat 

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:39 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Warga Desa Salamnunggal, Kecamatan Cibeber dan Desa Sukarama, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terpaksa harus menantang maut untuk menuju ke ladang setiap harinya. Jembatan gantung yang menjadi akses warga, kini hanya tersisa kawat sling besi yang membentang dari dua sisi diatas sungai Cisokan. 

Setiap harinya warga Desa Sukarama dan Desa Salamanunggal harus menempuh jalur maut bak adegan film "Indiana Jones" yang menyeberangi sebuah jembatan dari kawat sling besi. Kondisi miris itu harus dilakoni oleh warga setiap hari, karena jika melalui jalur lain ditempuh dengan jarak yang jauh. 

Jembatan yang menjadi akses utama warga sudah lama rusak dan tidak pernah diperbaiki. Jembatan gantung sepanjang 50 meter itu kini hanya tersisa kawat sling yang membentang diatas sungai. 

Salah seorang warga Kampung Ciputat, Desa Salam Nunggal, Kecamatan Cibeber,, Rustandi (35)  menuturkan Rabu (22/06/22)  jembatan itu menjadi akses jalan terdekat menuju ladang warga dan berbelanja kebutuhan sehari-hari yang ada di Desa Sukarama, Kecamatan Bojongpicung.

"Beberapa tahun lalu pernah pak ada yang jatuh, kalau sekarang juga khawatir terjatuh, tapi jembatan ini satu-satunya akses jalan terdekat menuju ladang warga," ungkapnya 

Tidak hanya warga, kata Rustandi, sejumlah siswa juga sering menggunakan akses jembatan itu agar bisa cepat sampai ke sekolah mereka.

"Satu atau dua orang siswa saja yang masih berani melintas dengan bergelantungan pada tali kawat jembatan, saya juga kadang larang tapi ada aja yang masih nyebrang katanya biar cepat sampai ke sekolah ," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral