ACT Sukabumi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizky Agustana

Terkuak! Segini Gaji Karyawan ACT di Tengah Riuh #AksiCepatTilep

Senin, 4 Juli 2022 - 17:55 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Gaji petinggi badan amal Aksi Cepat Tanggap (ACT) disebut mencapai ratusan juta dan menerima sejumlah fasilitas mewah dari hasil memotong uang donasi dan gaji karyawan. Kabar tersebut heboh lantaran salah satu majalah mingguan mengungkapkan gaji para petinggi ACT hingga viral tangar #AksiCepatTilep.

Kepala Cabang ACT Sukabumi, Erwin Wiganda mengungkapkan ACT Cabang Kota Sukabumi hanya ada 6 karyawan dan 200 relawan. Ia menyebut gaji karyawan sesuai UMR Kota Sukabumi bahkan mobil operasional untuk distribusi bantuan menggunakan mobil sewaan. 

"Di kita enggak ada wah-wah gitu ya. Di kita mah kalau wajar ada mobil operasional satu untuk distribusi barang, itu mobil operasional sewa," Kata Erwin saat ditemui di kantornya," Senin (4/7/2022) 

"Masyarakat juga mungkin bisa merasakan manfaat bantuan kita. Kan tentu yang terdekat ini kita di Kelurahan Benteng coba tanya ke lurah. Warga di sini juga kita bantu," tambahnya. 

Sementara Marketing Komunikasi ACT Cabang Sukabumi Malsi Abadi Akbar menambahkan, dengan adanya kabar tersebut tidak berpengaruh pada program maupun upah para karyawannya. 

"Kalau untuk isu itu di kita cabang itu enggak (pemotongan gaji). Enggak terdampak apa-apa, untuk sejak dari awal kita sesuaikan, kita ada hak dan kewajiban. Gaji besaran UMR Kota Sukabumi (Rp2.562.434). Sedangkan relawan membantu penyaluran donasi dan penanganan tanpa imbalan apapun karena bersifat sukarela," tuturnya. 

Adapun jumlah donasi yang dihimpun per bulan, Malsi mengatakan, besarannya fluktuatif. Rata-rata ada di kisaran Rp100 juta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
Viral