Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Ammar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Lutfi Setia

Dalami Dugaan Duit ACT Mengalir untuk Kegiatan Terorisme, BNPT Gandeng PPATK

Senin, 4 Juli 2022 - 19:56 WIB

Sumedang, Jawa Barat - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), melakukan pendalaman terkait dugaan penyelewengan aliran dana Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang kembali menghebohkan dan mencuat ke publik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Ammar usai memberikan kuliah umum terkait "Deteksi Dini Modus Perkembangan Gerakan Terorisme" di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (04/07/22).

Komjen Boy Rafli mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan pendalaman lebih lanjut terkait hebohnya penyelewengan dana Lembaga ACT. Di mana data-data yang berkembang hari ini tidak lepas dari rangkaian penyelidikan yang pernah dijalankan.

"Jadi sedang berproses oleh aparat penegak hukum, jadi kita tunggu hasilnya seperti apa," kata Boy.

Terkait kemungkinan adanya aliran dana ACT ke kelompok terorisme, Kata Boy, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak salah dalam menyikapi aktivitas yang bisa merugikan  masyarakat itu sendiri.

"Tapi yang jelas negara ingin melindungi semua warga negara untuk tidak salah dalam menyikapi melakukan aktivitas hal-hal yang bisa membahayakan warga masyarakat sendiri, apalagi itu berkaitan masalah hal-hal yang berkaitan dengan terorisme," katanya.

Boy Rafli Ammar menuturkan, terkait kemungkinan adanya dugaan aliran dana ke kelompok terorisme dari lembaga ACT tersebut, pihak BNPT saat ini tengah bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan aparat penegak hukum.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral