Momen Haru Anak Sopir Angkot Jurusan Elang - Cicadas Dilantik Jadi Polisi.
Sumber :
  • Tangkapan Layar dari Dokumentasi Polda Jabar

Dilantik Jadi Polisi, Anak Sopir Angkot Tak Kuasa Menahan Air Mata Hingga Bersujud di Kaki Ayahnya

Jumat, 8 Juli 2022 - 17:14 WIB

Bandung, Jawa Barat – Baru-baru ini beredar video yang menayangkan tentang momen haru seorang anak sopir angkot jurusan Elang – Cicadas baru dilantik polisi. Dari video yang beredar tesebut, diketahui anak sopir angkot itu bernama Andi Sonjaya yang tak kuasa menahan air mata hingga bersujud di kaki ayahnya usai dilantik menjadi Bintara Polri di Polda Jabar, pada Kamis (7/7/2022) kemarin.

Tidak hanya itu saja, di dalam video itu terlihat sang ayah berdiri memegang buket bunga. Kemudian, sang ayah mencoba menarik tangan anaknya yang mengenakan seragam polisi saat bersimpuh di bawah kakinya.

Meski anaknya diminta untuk berdiri, sang anak (Andi) tetap memeluk kedua kaki ayahnya yang pada saat itu mengenakan jas dan peci berwarna hitam. Bahkan, sang ayah sempat mengungkapkan rasa bangganya setelah sang anak dinyatakan lulus menjadi anggota Polri. Hal itu diungkapkannya di depan pejabat-pejabat Polri di Polda Jabar.

“Kami ini orang tua Andi, sopir angkot jurusan Elang – Cicadas. Kami ini merasa bangga sekali ternyata anak sopir angkot bisa jadi polisi sebagai pangkat Brigadir. Bisa alhamdulillah. Barangkali bicara kami kurang jelas karena bercampur aduk, jadi mohon maaf pak. Mohon dimaklumi pak," kata sang ayah sambil memeluk anaknya Andi yang masih berdiri tegap di sebelah kiri sambal memegang baket bunga, seperti yang dikutip tvonenews.com dari akun medsos Instagram gossip_berita, Jumat (8/7/2022).

Di sisi lain, video ini juga membuat para netizen mendadak berkomentar di medsos Instagram yang mengunggah video tersebut.

Selain itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana yang melantik dan mengambil sumpah 569 Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (7/7/2022). Ia berpesan kepada para polisi muda yang baru dilantik dan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), agar mereka menjadi polisi humanis dan menghormati hak asasi manusia (HAM). (Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral