Pengadilan Negeri Bandung.
Sumber :
  • Asep Barbara

Jelang Sidang Tuntutan Bahar Smith, Tidak Ada Pengamanan Khusus di PN Bandung

Kamis, 28 Juli 2022 - 11:24 WIB

Bandung, Jawa Barat - Sidang lanjutan kasus penyebaran informasi bohong dengan terdakwa Bahar bin Smith, akan digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (28/7/2022) siang. Namun, tidak ada pengamanan khusus di PN Bandung. 

Pihak PN Bandung telah berkoordinasi dengan kepolisian perihal jadwal sidang Bahar bin Smith hari ini.

Suasana di PN Bandung tidak terlihat ada pengamanan dari pihak kepolisian. Yang terlihat hanya pengamanan dari pihak pengadilan.

Humas PN Bandung Dalyusra mengatakan, sidang tuntutan Bahar Smith dipastikan digelar hari ini, tetapi waktunya belum ditentukan.

"Agenda tuntutan Bahar Smith hari ini akan digelar, namun belum pasti jamnya, rencananya sidang akan di gelar di ruangan utama. Dan untuk keamanan sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait," ujar Dalyusra.

Bahar Smith terpaksa kembali berurusan dengan hukum dan menjalani persidangan karena isi ceramah di Kabupaten Bandung beberapa bulan lalu. Bahar Smith saat itu mengatakan tentang penangkapan Habib Rizieq Shihab serta penembakan 6 laskar FPI.

Akibatnya, bahar dijerat pasal 14 ayat 1 RI no 1 tahun 1946, tentang peraturan hukum pidana, dan pasal 28 ayat 2 UU RI no 11 tahun 2008, tentang Infromasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (aba/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral