Neni Aptiani.
Sumber :
  • Tim tvOne/Chaeron Syah

Nasib Neni TKW Cianjur di Dubai, Disiram Bubur Panas Sama Majikan Gara-gara Bawang, Keluarga Harap Bantuan Pemerintah

Rabu, 3 Agustus 2022 - 19:02 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Video seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Cianjur, Jawa Barat viral setelah memposting dirinya disiram bubur panas oleh sang majikannya hanya karena mencampurkan bawang di dalam buburnya. Selain itu di video lainnya TKW tersebut juga menangis meminta dipulangkan karena mengalami pendarahan akibat kelelahan bekerja.

Saat disambangi di kediamannya, Rabu (3/8/2022) di Cianjur Kota, Ujang Komarudin (45) membenarkan video tersebut merupakan istrinya bernama Neni Aptiani (45) yang baru bekerja tiga bulan di Dubai. Ujang melanjutkan kontak terakhir dengan istrinya pada beberapa hari lalu menungkapkan Neni bekerja dari mulai pada waktu subuh hingga tengah malam.

“Benar pak itu istri saya, katanya majikannya sadis pak kalau bekerja. Mulai subuh sampai tengah malam akhirnya istri saya kelelahan dan pendarahan. Kontak terakhir sama saya begitu,” ujarnya.

Selain itu, jika ada permasalahn kecil dari istrinya sang majikan tidak segan-segan untuk melakukan tindakan kekerasan. Bahkan ujang menceritakan istrinya pernah disiram bubur panas karena kesalahan menaburkan bawang yang tidak disukai sang majikan.

“Majiakannya sekarang kata istri saya kalau ada masalah kecil pak, itu selalu digede-gedein. Sudah begitu kalau kesal sama istri saya nyuruhnya itu di luar kemampuan istri saya. Misalnya pernah waktu hujan besar disuruh majikannya membersihkan tanah di lantai 3 dalam waktu satu jam,” ungkapnya.

Kini sang istri sudah berada di tempat penampungan di Dubai. Namun, koordinator di penampungan itu tetap menyuruhnya bekerja, tetapi Neni tidak mau karena kondisi yang saat ini sakit akibat mengalami pendarahan. Selain itu juga sudah kehabisan bekal untuk makan sehari-hari dipenampungan. 

Ujang berharap istrinya bisa kembali pulang berkumpul kembali bersama keluarganya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral