Jalan Penghubung Tasikmalaya-Pangandaran Retak dan Amblas Sepanjang 100 Meter Usai Diguyur Hujan.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Denden Ahdani

Jalan Penghubung Tasikmalaya-Pangandaran Retak dan Amblas Sepanjang 100 Meter Usai Diguyur Hujan

Sabtu, 24 September 2022 - 13:58 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Jalan penghubung antara Kabupaten Tasikmalaya dengan Kabupaten Pangandaran, tepatnya di Kampung Sukahaji, Desa Cikalong, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, retak dan amblas usai diguyur hujan, Sabtu (24/09/2022) dini hari. 

Jalan provinsi yang materialnya beton itu mengalami retakan sepanjang kurang lebih 100 meter.

Kapolsek Cikalong, Polres Tasikmalaya, Iptu Roni Hartono membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, retaknya jalan tersebut diduga diakibatkan oleh hujan deras sejak kemarin malam, sehingga badan jalan tergerus air. 

Selain itu, ada dugaan pergeseran tanah karena selain retak, jalan tersebut juga amblas sedalam setengah meter.

"Itu kejadiannya tadi malam, enggak tahu karena hujan, bisa juga karena pergeseran tanah gitu, jadi ngeretak jalannya kurang lebih 100 meteran," kata Kapolsek Cikalong, Polres Tasikmalaya, Iptu Roni Hartono saat dihubungi tvOnenews.com, Sabtu (24/09/2022).

"Itu jalan provinsi penghubung Tasik-Pangandaran, jalur Cikalong-Cipatujah juga bisa, itu jalan yang lurus. Masuknya Kampung Sukahaji, Desa Cikalong, Kecamatan Cikalong," sambungnya.

Menurut Roni, retakan jalan itu hanya terjadi pada satu lajur. Untuk melancarkan arus lalu lintas, pihak kepolisian memberlakukan sistem buka tutup.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral