Jajaran Polres Sukabumi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi melakulan pengecekan ruas seksi 2 jalan tol Ciawi-Cigombong..
Sumber :
  • Tim tvOne - Rizki Agustana

Ruas Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Bisa Digunakan saat Nataru

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:09 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Kepolisian Resor Sukabumi bersama jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabuni, melakukan pengecekan pengerjaan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi yang tengah dikerjakan. Pengerjaan jalan tol Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 Km, ditargetkan selesai konstruksinya pada akhir tahun Desember 2022 mendatang.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan terhadap pembangunan jalan tol untuk memastikan kesiapan Libur Natal 2022 dan tahun baru 2023.

"Kami melakukan pengecekan terhadap pembangunan, dan memberikan rasa aman kepada para pekerja dan mendiskusikan kepada ketua proyek pengerjaan," kata Dedy Sabtu (29/10/2022). 

Lebih lanjut kata Dedy, pihaknya mendapatkan laporan bahwa proyek jalan tol tersebut akan selesai dan bisa digunakan pada Desember 2022. Dalam proses pengerjaan proyek jalan tol itu, Dedy memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pengamanan. 

"Apabila membutuhkan pengamanan di malam hari, karena banyak material dan sekaligus kami melakukan pengecekan jalur yang akan digunakan pada saat Nataru nanti, dan ada daerah yang belum selesai kami meminta para kapolsek untuk dibantu apakah pekerjaan malam dibantu pengamanannya," tuturnya. 

Masih kata Dedy, berdasarkan hasil pengecekan dilapangan, dipastikan jalan tol ruas Cigombong-Cibadak akan selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 

"Cuma satu titik yang agak terlambat di terakhir pembangunan jembatan. Namun kami udah berkoordinasi sama pihak PT Waskita Karya dan proyek jalan tol menggunakan jalan kanan, nanti akan ada pengerasan sehingga jalan bisa digunakan kendaraan roda empat, Insyaallah Desember bisa beres," jelasnya.(raa/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral