Warga di Indramayu keluhkan soal Gizi Buruk.
Sumber :
  • Tim tvOne/Opi Raharjo

Miris! Anak di Indramayu Derita Gizi Buruk, Usia 10 Tahun Belum Bisa Bicara dan Berjalan

Minggu, 30 Oktober 2022 - 19:25 WIB

Indramayu, Jawa Barat - Eri Shinta (10) anak pasangan Wahyu (49) dan almarhumah Rasingkem, warga Desa Eretan Kulon, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, diketahui menderita gizi buruk. Akibat gizi buruk yang dialaminya, hingga saat ini Eri Shinta belum bisa berbicara dan berjalan seperti anak seusianya.

Orang tua Eri Shinta yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh serabutan, dengan penghasilan tidak seberapa tidak bisa mencukupi kebutuhan gizi anaknya. sementara hutang-hutang untuk menghidupi kelima anaknya kian membengkak. Hingga kini belum bisa dilunasi, sementara ia harus berjibaku mengurusi kelima anaknya dengan segala keterbatasan.

"Lahirnya mah masih normal, sejak umur lima bulan kena suntik, malemnya nangis. Sekarang usia udah sepuluh tahun belum bisa ngomong, jalan juga susah cuman ngesot, berat badan juga cuman tiga belas kilo, engga ada kasur di rumah juga, ya gimana kondisi ekonomi, saya rumah juga ngontrak, kerja juga sedapetnya kadang kadang kalau tidak ada yang nyuruh saya ngojek," keluh Wahyu, ayah eri shinta, Minggu (30/10/2022).

Orang tua hanya bisa berharap, pemerintah bisa membantu untuk kepulihan Eri Shinta.

"Kalau orang tua pengen anak bisa normal sembuh kaya semula, ibunya udah meninggal dia tahun lalu." Lanjut wahyu. (oro/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral